perbedaan kemasan PET dan HDPE


Halo selamat siang, bagaimana kabar nya semoga sehat, sejahtera dan sentosa kabar nya.

Kalo kemarin kita ngebahas keajaiban kemasan produk, bisa membuat hal biasa menjadi luar biasa sekarang mari kita membahas tentang perbedaan kemasan plastik PET dan HDPE. banyak dari costumer kita yang kebingungan dari kedua istilah tersebut.

salah satu contoh kemasan botol PET

PET merupakan singkatan Polthylene Terephthalate adalah sebuah bahan plastik yang gambaran di badan nya berwarna bening, jernih dan transparan. untuk kemasan berjenis PET bersifat hanya sekali pakai dan tidak dianjurkan untuk di isi ulang, dikarenakan jika di isi ulang menggunakan air panas akan membuat lapisan polimer pada botol meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik yang dapat menyebabkan kanker dalam waktu panjang. kalopun memang ngebet mau pakai botol air minum isi ulang untuk stock di kulkas ada baik nya menggunakan kemasan botol kaca.

Salah satu contoh kemasan jerigen HDPE 

HDPE adalah sebuah istilah dari singkata High Density Polthylene. ciri-ciri kemasan dari bahan plastik ini terlihat buram, lebih kuat, keras dan lebih kuat pada suhu yang lebih tinggi. salah contoh dari botol HDPE adalah botol susu berwarna putih susu, air galon minum, tupperware dan lain-lain.

mari menggunakan kemasan berbahan HDPE dan PET karena Kedua bahan plastik kemasan ini sangat ramah lingkungan dikarenakan bisa di daur ulang menjadi beberapa produk, seperti menjadi ember, spare part kendaraan, helm dan lain-lain.

Panjang Umur Inovator 

Tukang Kemasan, merupakan distributor kemasan asal kota Bandung yang menyuplai Botol plastik food grade untuk produk minuman, kemasan untuk produk kosmetik, toples dan kemasan produk kimia.

Postingan populer dari blog ini

sebelum memulai bisnis ketahui dahulu siapa diri kamu : sanguinis, koleris, melankolis atau plegmatis

mau sampai kapan jadi karyawan, tapi buat pengusaha jangan sombong juga ya